Ciri Ayam Brazil

Saturday, October 29, 2016

Ayam Brazil, merupakan Keturunan dari ayam shamo yang berasal dari japan dimana dibudi daya oleh Masyarakat di Amerika Selatan. untuk Kalangan peternak jenis ayan Brazil merupakan jenis ayam aduan yang popularitasnya lumayan tinggi dimata kalangan pecinta sabung ayam.

Ciri Ayam Brazil
Jika anda mengetahui ayam pelung dari segi postur seperti tubuh tinggi besar,memiliki mental yangbaik, tidak mudah menyerah dan selalu sigap saat melihat pergerakan dari lawan tarungnya. Ayam ini termasuk ayam aduan yang kemampuan sangat baik dan akan ditunjukkan saat sudah dalam kondisi panas. Mungkin dalam diadu Ayam Brazil pada pertandingan pertama maupun kedua tidak mencirikan sebagai ayam aduan yang baik dan seperti ayam yang penakut.

Tetapi jika sudah memasuki babak ketiga, kemampuan ayam brazil akan mulai terlihat dan tidak akan berhenti sampai titik darah penghabisan dari si lawan dan itu yangmembuat banyak orang sangat berminat untuk dipelihara. Dan yang membuat orang menyukai adalah saat terjadi pertarungan adu ayam, type ayam brazil diperkirakan akan kalah saat beradu, tidak akan mundur atau lari. Tetapi akan terus membalas serangan walaupun posisi selalu terdesak.

Ayam Brazil lebih disarankan menjadi bapakan yang bisa di kawinkan silangkan oleh induk ayam indukan lainnya misalnya ayam induk bangkok, ayam birma agar kualitas dari ayam anakan menjadi lebih baik dan berkualitas.