Ciri Fisik Ayam Pakhoy Impor

Friday, November 4, 2016

Ayam Pakhoy Impor merupakan salah satu ayam aduan yang banya digemari oleh para penghobby ayam aduan di waktu sekarang, karena ayam pakhoy merupakan ayam aduan yang memiliki kemiripan bentuk fisik dengan ayam bangkok Thailand.

Ciri Fisik Ayam Pakhoy Impor
Ayam pakhoy Impor juga dikenal sebagai ayam aduan modern yang didesain dengan kawin silang dari beberapa darah untuk menciptakan ayam aduan yang mempunyai kecepatan dan akurasi pukulan yang bagus dalam rangka menyempurnakan tehnik dari ayam bangkok yang dalam masa sekarang tehnik ayam bangkok klasik mengalami kesulitan dalam menghadapi ayam birma. Ayam pakhoy juga dikenal sebagai lawan yang cocok untuk menandingi keistimewaan ayam aduan birma, karena keduanya sama-sama mempunyai kecepatan dan akurasi pukulan yang sama.

Ayam pakhoy Impor yang bagus adalah hasil perkawinan dari ayam aduan pilihan dari 4 jenis. Adapun ayam bangkok pakhoy yang asli merupakan hasil perkawinan 4darah ayam aduan. Ayam pakhoy impor rata-rata memiliki cirihas lebih bagus, karena masih ori dari silangan 4darah. Selain itu Ayam pakhoy merupakan ayam aduan dari Malaysia yang dikawin silangkan dengan ayam aduan dari Myanmar, Thailand dan Brazil sehingga menghasilkan ayam aduan yang lebih sempurna dari generasi sebelumnya. Ayam pakhoy asli mempunyai kecepatan, semangat bertarung dan akurasi yang bagus sehingga dikenal sebagai ayam yang mampu mengalahkan kecepatan ayam burma.

Ciri tarung Ayam pakhoy Impor diantaranya adalah

1. Ayam Pakhoy Impor yang bagus mempunyai gaya tehnik yang lebih merapat kebadan lawan dengan gerakan cepat dan melepaskan pukulan.

2. Ayam Pakhoy Impor mempunyai pukulan keras cenderung kearah badan dengan terlebih dahulu mematuk sekitar leher dan ada juga ayam pakhoy yang tengok cepat lalu melepaskan pukulan kearah leher.

3. Ayam Pakhoy Impor yang bagus sering melepaskan pukulan berulang ulang dengan habis-habisan/mati matian.

Adapun cara untuk membedakan Ayam pakhoy Impor, perlu mengetahui ciri fisik dan tehnik dari ayam tersebut karena fisik dan tehniknya mempunyai cirikhas yang tidak dimiliki oleh ayam aduan lainnya. Adapun ciri fisik ayam pakhoy yang asli/bagus bisa anda simak seperti dibawah ini:

1. Ayam aduan pakhoy yang bagus dan impor memiliki tulangan kasar, namun tidak terlalu tebal seperti ayam bangkok Thailand yang mempunyai tulangan yang kasar dan tebal. Untuk membedakannya bisa raba dengan tangan.

2. Ayam aduan pakhoy yang bagus dan impor memiliki tubuh yang panjang, tidak seperti ayam burma yang bertubuh relatif pendek.

3. Ayam aduan pakhoy yang bagus dan impor rata-rata mempunyai postur condong kebawah dan tulang leher bulat panjang dengan panjang leher yang ideal.

4. Ayam aduan pakhoy impor dan asli mempunyai warna kaki putih/kuning dengan kaki bercak hitam atau kehijauan dan bertaji panjang dan tidak tumpul/prongkol.

Selain ciri fisik seperti diatas, Ayam pakhoy Impor mempunyai semangat bertarung yang tinggi, agresif dan pantang menyerah namun memiliki daya tahan pukulan yang sedikit rentan dibandingkan ayam bangkok dan mempunyai ketahanan pukulan lebih bagus dibandingkan ayam burma.

Terkait dengan Ciri Fisik Ayam Pakhoy Impor

1. Bentuk Badan Ayam Aduan yang Bagus dan Tangguh
2. Ciri Ayam Aduan Pukul Berat yang Mematikan
3. Ciri Kepala Ayam Bangkok yang Bagus Berkarakter Juara

Keunggulan dari  Ayam pakhoy Impor atau ayam modern saat ini telah mengalami perkembangan yang positif bagi dunia peternakan ayam aduan. Karena dengan menyatukan atau melakukan kawin silang dari berbagai trah pada ayam aduan menciptakan ayam aduan ayam aduan yang memiliki thenik yang bereda dari yang lain.